Senin, 17 Oktober 2011

Contoh Software ERP

1. Compiere (dieja kompjere) adalah sebuah ERP dan solusi bisnis CRM sumber terbuka untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam bidang distribusi dan jasa.

2. Microsoft Dynamics AX merupakan salah satu produk dari Microsoft Dynamics ERP yang dirancang untuk membantu organisasi melakukan dengan standarisasi proses dan membantu dalam penyesuaian.

3. Baan adalah vendor spesialis solusi ERP yang sudah beroperasi lebih di 80 negara dan salah satu pemimpin produk terkemuka di Eropa. Produk ERP dari Baan dikembangkan dengan konsep arsitektur terbuka yang tentu saja menyebabkan para kliennya dapat melakukan konfigurasi berbagai aplikasi supaya dapat beroperasi bersama dengan sistem internal yang sudah ada.

4. International Financial Statistics (IFS) adalah produk dari International Monetary Fund (IMF) yang merupakan sumber data standar untuk data keuangan internasional. Database IFS meliputi lebih dari 32.000 data time series baik dalam frekuensi bulanan, kuartalan, maupun tahunan.

5. Orlansoft adalah software ERP dengan module manufacturing, sales-logistic, procurement, financials, dan assets management. Orlansoft support multiple entry process yang memiliki beberapa perusahaan dan lokasi kantor dengan inter-entity settlement.

6. Microsoft Axapta merupakan suatu software yang dikeluarkan oleh Microsoft yang memiliki empat fitur kunci solusi yang dibutuhkan Enterprise Resource Planning (ERP) seperti Meningkatkan Produktivitas, mengatasi perubahan kebutuhan bisnis, berkompetisi secara global dan menyederhanakan peraturan dan regulasi. Kelebihan yang dimiliki aplikasi sistem informasi yang handal ini adalah mampu mengintegrasikan seluruh data perusahaan, mulai dari modul manufacturing, supply chain management, financial management, distribution, project accounting, customer relationship management, human resources management, sampai business analysis. Keistimewaan lainnya, karena menggunakan platform Microsoft, solusi ini amat mudah diintegrasikan dengan produk Microsoft lainnya, seperti misalnya Microsoft Word, Microsoft Excel, dan lain-lain. Kelebihan yang dimiliki olehnya adalah adanya workflow yang terintegrasi (embedded workflows) dan role center. Embedded Workflow berfungsi untuk melaksanakan operasi standar yang meminimalisir risiko organisasi tetapi tetap menjadikan organisasi responsif terhadap perubahan kebutuhan pasar.

2 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. content blognya bagus..
    saran dari saya font dan backgroundnya mungkin bsa diganti supaya lebih bagus.

    makasih..

    BalasHapus